Jumat, 04 Januari 2013

Praktikum Mikroprosessor

Saya akan menceritakaan sedikit tentang pengalaman saya saat Praktikum Mikroprosessor.
Pada saat semester 5 ini semua jurusan system computer mendapat praktikum Mikroprosessor, pada praktikum itu saya mendapatkan pelajaan baru yang awalnya saya tidak mengetahui apa-apa.
Dimana saya disana belajar membuat program-program yang juga dibantu dengan asisten laboratoium.

                Pada awalnya saya bener-bener tidak mengerti cara-cara membuat suatu program ( coding-coding program ), tetapi saya terus mengikuti praktikum tersebut sehingga pada akhinya saya mengerti sedikit tentang bagaimana membuat coding-coding tersebut.

                Setelah Praktikum selesai, kita semua disuruh membuat suatu proyek dengan membuat suatu alat yang bernama Automatic Roof, disaat prosses pembuatan alat tersebut kami dapat kendala untuk membuat maketnya, tetapi kita semua mengeluarkan ide yang ada diotak kita semua, selain itu juga asisten labnya member masukan untuk pembuatan maketnya. Dan pada akhinya alat itu pun behasil dan menyala secara sempurna.

                Dan saat ini kami semua menunggu saat-saat buat ujiannya, dan saya sendiri mendapatkan jadwal pertama yaitu pada hari senin tangga 7 Januari 2013 dan saat-saat buat mempresentasikan alat tersebut. Tetapi pada saat saya mau mengambil modul paktikum Mikroprosessor saya, kata aslabnya modul saya hilang, saat itu pun saya panic karena jika modul itu hilang pasti kartu praktikumnya pun akan hilang dan saya tidak bisa mengikuti ujian kalau benar hilang. Tetapi saya meminta tolong mencarikan modul saya kepada aslabnya, dan Alhamdulillah modul saya ketemu, ternyata terselip dengan modul-modul lainnya. Dan semoga ujian dan presentasi nanti berjalan dengan lancar.
Amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar