Minggu, 20 Februari 2011

Membedah Sebuah Lagu Dari Iwan Fals Yang Berjudul " Belum Ada Judul "

Hy teman-teman semua.....
saya akan membedah sebuah lagu dari abang Iwan Fals yang judulnya " Belum Ada Judul " pasti kalian Pada bingung kn?
hehehe...
saya tadinya juga bingung...
tapi saat saya search ke link www.4sharet.com, ternyata lagu itu emank ada...
saya akan membedah/mengulas dari lirik lagu abang Iwan...

sedikit liriknya

Pernah kita sama-sama susah...
Terperangkap di dinding malam...
Terjerumus dalam lubang jalanan...
di gilas kaki sang waktu yang sombong...
Terjerat mimpi yang indah, lelah....

Pernah kita sama-sama rasakan...
Panasnya mentari hanguskan hati...
Sampai saat kita nyaris tak percaya,
Bahwa roda nasib memang berputar...
Sahabat masih ingat kah, kau...

Reff:
Sementara Hari terus berganti,
engkau pergi dengan dendam membara, di hati...

Cukup lama aku berjalan sendiri tanpa teman yang sanggup mengerti...
Hingga saat kita jumpa hari ini tajamnya mata mu tikam jiwa ku...
Sobat...

back to reff...



Sedikit lirik di atas akan saya bedah/ulas...

Pernah kita sama-sama susah...
Terperangkap di dinding malam...
Terjerumus dalam lubang jalanan...
di gilas kaki sang waktu yang sombong...
Terjerat mimpi yang indah, lelah....

* Sepasang sahabat yang bersahabat akrab,
awal yang indah mereka bersahabat...

 
Pernah kita sama-sama rasakan...
Panasnya mentari hanguskan hati...
Sampai saat kita nyaris tak percaya,
Bahwa roda nasib memang berputar...
Sahabat masih ingat kah, kau...

* Mereka bersahabat sangat akrab dan baik, susah senang mereka hadapi bersama,
sehingga ada suatu masalah yang membuat persahabatan mereka mulai renggang bahkan selesai dengan masalah itu....

Reff:
Sementara Hari terus berganti,
engkau pergi dengan dendam membara, di hati...

* Akhir dari masalah itu hubungan mereka hancur, satu dari mereka pergi meninggalkan persahabatan mereka...

Cukup lama aku berjalan sendiri tanpa teman yang sanggup mengerti...
Hingga saat kita jumpa hari ini tajamnya mata mu tikam jiwa ku...
Sobat...
back to reff...

* Sampai suatu hari dari salah satu sahabat itu merasa kangen dengan sahabat yang meninggalkan dia karena salah faham, sampai suatu saat mereka tanpa di sengaja bertemu tetapi sahabat itu pun tetap marah dengan sahabatnya....

Inti dari lagu Abang Iwan Fals di atas adalah 

Persahabatan yang awalnya indah, tetapi hancur karena ke egoisan dan kesalah fahaman antara mereka...
sampai akhirnya pun mereka tetap tidak bisa bersahabat lagi, karena upah ke egoisan dan kebodohan!!

Demikian saya mengupas lagu Iwan Fals,
Bila ada kesalahan mohon maaf....
Terima kasih...
sampai ketemu di tulisan-tulisan saya berikutnya..
:)
Wassalamualaikum Wr.Wb... 

5 komentar: