Selasa, 22 Februari 2011

Manusia Dan Cinta Kasih

   Manusia di ciptakan dengan derajat yang sangat tinggi dari ciptaan-Nya di dunia, Tuhan juga melengkapi manusia dengan akal budi sebagai pedoman bertahan hidup sepanjang umurnya,tapi bukan gitu manusia bisa hidup sendiri tanpa peran orang lain juga, maka dari itu manusia di ciptakan juga sebagai makhluk sosial, yang pasti hidup dengan orang lain, baik keluarga,saudara, atau lingkungan sekitar tempat tinggaldan manusia juga punya hubungan-hubungan dalam hidup, misalnya hubungan vertikal, hubungan antara manusia dan sang penciptanya yang memberikan cinta kasih.

   Hubungan Vertikal itu sangat penting dalam hidup, dimana kita menikmati cinta kasih dari Tuhan, kita ambil contoh yang simpel, bangun tidur kita masih nikmati udara pagi yang sejuk, matahari yang hangat,  bahkan masih bisa menikmati sarapan yang di buat oleh Ibu.
Itu contoh yang paling simpel tetapi berarti buat kita, tinggal gima kita bisa/ dapat menyikapi yang sudah di berikan kepada kita.

    Tapi kadang faktanya dalam hubungan horisontal ini kita banyak kegagalan. kita ambil contoh, kehidupan beragama kita masih kurang mengerti tentang Toleransi beragama, ya kita lihat lah kejadian-kejadian yang sangat mencoreng muka kehidupan agama di negara kita, kenapa mesti dengan kekerasan? Apa gunanya kekerasan? Tidak seharusnya seperti itu, kita bisa duduk manis bicarakan dengan baik-baik untuk membahas itu, negara kita bukan hukum rimba! tapi hukum yang adil berdasarkan fakta.

   Mungkin cinta kasih antar manusia sudah tidak terbina secara baik maka vertikal dan hubungan horizontal kita mesti seimbang kuad, karena negara kita adalah negara multikultural, beragam adat istiadat,suku,Ras,etnis,budaya dan bahasa, sadar akan itu semua, kita yakin bisa hidup damai. Tetapi di negara ini kasih dan kedamaian masih mmenjadi barang yang mahal.

Wassalamualaikum.Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar