Rabu, 30 Maret 2011

kasus bilqis, dampak positif dan negatif serta perjuangannya

Balita yang bernama lengkap Bilqis Anindya Passa ini sebenarnya mengidap penyakit Atresia Bilier yaitu suatu keadaan dimana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan hati dan sirosis hati.
Penyakit yang diderita ini tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar yang hampir tidak bisa ditanggung oleh pihak keluarga Bilqis sendiri. Dan pihak masyarakat pun bersimpati terhadap keadaan Balita ini, melalui “gerakan Koin Cinta Untuk Bilqis” akhirnya koin itu terkumpul dari berbagai penjuru di Indonesia.
Sebenarnya gerakan koin ini sudah dilakukan oleh Kasus Prita yang terbilang cukup sukses dalam mengumpulkan dana. Tapi sayangnya untuk “gerakan Koin Cinta Untuk Bilqis” tidak terkumpul sebanyak gerakan koin sebelumnya. Sungguh Ironi memang, karena sebenarnya “gerakan Koin Cinta Untuk Bilqis” ini untuk membantu Nyawa seorang balita dan seharusnya terkumpul lebih banyak.
Meskipun hasil yang didapat tidak terlalu besar tetapi hal tersebut sangat membantu sekali bagi keluarga Bilqis demi pengobatan Bilqis untuk melakukan operasi. Untuk menyembukan penyakit ini diperlukan transplatasi hati yang rencananya akan diambilkan dari hati orang tuanya sendiri yaitu ibu kandung Bilqis, Dewi Farida
Untuk melakukan operasi ini ternyata tidak mudah karena harus melewati beberapa tahap, seperti pemeriksaan darah, pemeriksaan adanya virus atau tidak dan seluruh kondisi pasien. Akan tetapi sangatlah disayangkan sebelum operasi transplatasi dilakukan Bilqis sudah lebih dulu kembali menghadap yang Maha Kuasa di RS Kariadi Semarang.Walaupun demikian kisah Bilqis telah mengajarkan semua orang tentang perjuangan hidup dan kasih sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar